10.6.15

Resensi Hairi Yanti di harian Kompas Minggu

Resti berlibur ke Lombok. Ke rumah Tante Linda, adik mamanya. Di Lombok juga telah menunggu Amora, anak Tante Linda. Resti senang sekali bisa menikmati makanan khas Lombok dan objek wisata di sana.

Liburan Resti ternyata bukan liburan biasa. Ada pencuri yang mengambil mutiara-mutiara Tante Linda. Resti curiga dengan salah satu karyawan Tante Linda. Sebelumnya Resti mendengar pembicaraan Mas Deni, sopir Tante Linda dengan seseorang di telpon. Di Bandara Soekarno Hatta, Resti juga mendengar tentang pencurian mutiara dari Tante Kipas.

Tanpa sengaja, Resti juga mendengar tentang pencurian mutiara dari seseorang yang bersuara serak. Semua hal yang mencurigakan itu menarik perhatian Resti untuk menyelidikinya. Resti dan Amora terkurung di gudang dan ada suara menyeramkan yang terdengar. Pencuri juga muncul dan menyekap Resti, Amora, dan Tante Linda. Apa yang terjadi selanjutnya?

Selain bercerita tentang misteri pencuri mutiara yang menegangkan, buku ini juga memuat informasi tentang Lombok dan sekitarnya. Bikin kita ingin berlibur ke sana. Menikmati indahnya pantai-pantai di Lombok, juga mencicipi ayam taliwang yang super lezat.

Judul : Misteri Pantai Mutiara

Penulis : Erlita Pratiwi

Penerbit : Kiddo

Tahun Terbit : Cetakan Pertama, Januari 2015

Tebal Buku : vi + 185 Halaman

No comments: